Site icon Cenderawasih Pos

Pemasangan Alat Peraga Kampanye Diminta Taati Aturan

Raimondus Mote (foto: Mboik/Cepos)

JAYAPURA– Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Jayapura Raimondus Mote mengingatkan kembali kepada seluruh pasangan calon walikota Jayapura dan juga partai politik pengusung dan pendukung supaya mematuhi aturan terkait mematuhi aturan terkait dengan tempat atau titik mana saja yang diperbolehkan untuk pemasangan alat peraga kampanye atau APK.

   “Kami sangat berharap kepada partai politik pendukung dari setiap pasangan calon tim sukses dan juga Pasangan calon walikota dan wakil walikota Jayapura supaya melihat kembali tempat-tempat mana saja yang diperbolehkan dalam hal pemasangan alat peraga kampanye,” kata Raimondus Mote, Selasa (2/10).

   Dia mengatakan hal ini penting, karena sesuai aturan ada tempat-tempat umum yang tidak diperbolehkan untuk dipasangi baliho Pasangan calon walikota dan wakil walikota.  Misalnya di Komplek Perkantoran pemerintahan, kantor TNI Polri, rumah ibadah, pasar dan tempat-tempat umum lainnya.

   Hal itu juga sudah diketahui oleh setiap pasangan calon dan pihaknya berharap Pasangan calon bisa memberikan pemahaman dan pengertian ataupun arahan kepada para partai pengusung maupun Tim Sukses untuk memperhatikan bagian ini.

   “Mereka sudah tahu sehingga kami perlu mengingatkan kembali jangan sampai mereka melakukan pemasangan di tempat-tempat atau titik-titik yang dilarang secara aturan,”ujarnya.

    Dia menambahkan apa yang disampaikannya itu terkait dengan adanya indikasi pelanggaran yang dilakukan oleh pihak terkait dalam pemasangan alat peraga kampanye selama masa kampanye yang sementara ini sedang dilakukan oleh masing-masing pasangan calon walikota dan wakil walikota Jayapura.

   “Ini perlu kami ingatkan terus supaya mereka memperhatikan ini karena saat ini juga sedang dalam masa kampanye,”imbuhnya. (roy/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version