Site icon Cenderawasih Pos

Bapaslon Puji Pelayanan RSUD Mimika 

Bapaslon Alexander Omaleng dan Yusuf Rombe dalam konferensi pers usai pemeriksaan kesehatan hari kedua di RSUD Mimika, Sabtu (31/8) lalu. (foto:Moh. Wahyu Welerubun/Cenderawasih Pos )

MIMIKA – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Mimika, Alexander Omaleng dan Yusuf Rombe (AIYE) telah menjalani seluruh proses pemeriksaan kesehatan selama dua hari yang dimulai pada Sabtu 31 Agustus hingga 1 September 2024.

Bakal Calon Bupati Mimika Alexander Omaleng usai menjalani pemeriksaan hari terakhir mengungkapkan bahwa pelaksanaan proses pemeriksaan yang berlangsung di RSUD Mimika merupakan suatu bukti bahwa RSUD Mimika telah ada perubahan.

Tak hanya itu, RSUD Mimika juga kata Alex telah memiliki sumber daya manusia (SDM) yang cukup memadai untuk keberlangsungan operasional rumah sakit ke depan.

Ia menyebutkan bahwa RSUD Mimika juga kini telah memiliki alat cuci darah pertama di Papua sehingga pasien tak perlu lagi berobat hingga ke luar daerah.  “Ke depan akan terus dibenahi dan target akan terus meningkat menjadi rumah sakit tipe B,” ungkap Alex.

Sementara itu dalam sesi konferensi pers Bapaslon MP3 mengatakan pihaknya bermimpi agar dapat mewujudkan RSUD Mimika menjadi rumah sakit percontohan untuk daerah-daerah lainnya di Papua Tengah.

“Ketika kita mendapat kesempatan dari masyarakat Mimika menjadi bupati untuk mendukung rumah sakit sentral seperti ini perlu ada Posyandu dan balai pelatihan kesehatan yang disertifikasi oleh kementerian kesehatan. Itu harapan saya,” tambahnya.

Selanjutnya, Bapaslon JOEL setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di hari terakhir menilai bahwa pemeriksaan kesehatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut berlangsung sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Ia menyebut, pemeriksaan di hari terakhir cukup kompleks namun hal tersebut dapat dilewati dengan baik. “Cukup berat tapi puji Tuhan kita bisa lewati,” tuturnya.(mww/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version