Site icon Cenderawasih Pos

Partai Golkar Keerom Kembali Usung Piter Gusbager di Pilkada 2024

Tampak para pengurus atau kader partai Golkar saat melakukan foto bersama di Sekretariat Partai Golkar, Arso Swakarsa, Sabtu (16/3). (FOTO:Erianto/ Cepos)

Partai Golkar Raih 6 Kursi DPRD Keerom

KEEROM – Partai Golongan Karya atau Golkar Kabupaten Keerom berhasil meraih perolehan suara terbanyak dalam perhitungan hasil suara pemilihan umum legislatif (Pileg) 2024 tingkat Kabupaten Keerom.

Tak tanggung-tanggung, Partai Golkar berhasil meraih 6 kursi di DPRD Kabupaten Keerom. Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi perolehan suara KPU, Partai berlambang pohon beringin itu menjadi yang teratas dengan total raihan 10 ribu lebih suara mengungguli sejumlah partai politik peserta Pemilu lainnya.

Mewakili Ketua DPD II Partai Golkar Keerom, Piter Gusbager, S.Hut., MUP., Wakil Ketua I Golkar Keerom, Kanisius Kango, menyatakan hasil yang meraih raih merupakan kepercayaan dari seluruh masyarakat Kabupaten Keerom terhadap para kader dan partai Golkar.

“Sebagaimana diketahui bersama, Partai Golkar mendapat kepercayaan dari seluruh masyarakat Kabupaten Keerom dan mengulang sejarah dengan meraih 6 kursi. Secara keseluruhan kita meraih 2 kursi di 3 Dapil,” ungkap Kanisius kepada awak media, di Sekretariat Partai Golkar, Arso Swakarsa, Sabtu (16/3).

Dengan torehan 6 kursi, Partai Golkar dipastikan akan memegang palu DPRD Kabupaten Keerom. Kemenangan partai Golkar di Kabupaten Keerom tak sampai di situ. Golkar juga mendapatkan satu kursi di DPRD Provinsi Papua dapil IV Kabupaten Keerom. Sekaligus melengkapi kemenangan Golkar di Kabupaten Keerom.

Selain kepercayaan dari masyarakat Kabupaten Keerom, kemenangan ini juga berkat kerja keras bersama seluruh komponen dan jajaran pengurus partai yang tanpa lelah bekerja sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

“Apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada masyarakat Kabupaten Keerom, utamanya kepada pengurus, kader dan simpatisan partai yang telah bekerja sekuat tenaga baik secara langsung dan tidak langsung memberikan dukungan sehingga dapat berada pada posisi yang sekarang ini,” ujarnya.

Kanisius juga menyebutkan bahwa tugas mereka belum tuntas. Mereka kini siap menatap pemilihan kepala daerah di Kabupaten Keerom. Sehingga kemenangan ini akan menjadi motivasi bagi mereka dengan mengusung kembali Bupati Keerom, Piter Gusbager pada Pilkada yang sedianya dilaksanakan pada November mendatang.

“Dalam rangka Pilkada 2024, sesuai Rakernas dan Rakerda tingkat Provinsi dan Kabupaten, partai Golkar mantap mengusung, mencalonkan dan memenangkan kembali Bupati Bung Piter Gusbager yang juga selaku Ketua DPD II Golkar Keerom,” tegasnya.

Dengan demikian, dia dengan tegas mengatakan bahwa partai Golkar tidak lagi membuka ruang untuk mengusung bakal calon bupati lainnya pada Pilkada 2024.

“Mari merapatkan barisan menatap pilkada kedepan, kita semua mesti bersatu padu dan bergandengan tangan untuk memenangkan kembali kepemimpinan Bupati Piter Gusbager untuk periode kedua sesuai harapan masyarakat,” pungkasnya. (eri/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version