Site icon Cenderawasih Pos

Paslon Diminta Bersaing dan Berkompetisi yang Baik

Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor saat memperlihatkan nomor urut masing-masing, Pengundian dan Penetapan Nomor Urut pasangan calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor Tahun 2024, di Swissbell-Hotel Biak, Senin (23/9) kemarin. (foto: Ismail/Cenderawasih Pos)

BIAK-KPU Biak Numfor telah menetapkan nomor urut dari tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor, pada kontestasi Pilkada 2024, di Hotel Swiss-Bel, Senin (23/9). Penetapan dilakukan pada Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut pasangan calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor Tahun 2024.

Pasangan Calon dengan nomor urut Satu (1) adalah Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Markus Octovianus Mansnembra-Jimmy Carter Kapisa. Sedangkan pasangan calon yang memperoleh nomor urut 2 adalah Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Herry Ario Naap-Kerry Yarangga, dan pasangan calon bupati dan Wakil Bupati dengan nomor urut tiga (3) adalah Saint Benhur Mansnandifu-Yohan Anthon Kho.

Dalam rapat pleno terbuka ini, dihadiri juga oleh jajaran Ketua, Sekretaris dan Komisioner serta staff KPU Biak Numfor, Ketua dan Anggota Bawaslu Biak Numfor, Forkumpimda, serta para koalisi pendukung pasangan calon masing-masing calon bupati dan wakil bupati yang berkontetasi pada Pilkada 2024 di Biak Numfor.

Ketua KPU Biak Numfor Joey Nicolas Lawalata mengatakan saat ini proses tahapan Pilkada sudah mencapai 80%, pada saat pengambilan nomor urut. Tiga hari kedepan sudah ditetapkan untuk pelaksanaan masa kampanye, hingga dua bulan lamanya.  “Kami berharap ini dapat menjadi pedoman bagi perjalanan Biak Numfor kedepan, dan dapat bersaing dan berkompetisi secara baik,” ungkap Joey.

Sementara calon bupati Biak Numfor nomor urut 1, Markus Mansnembra mengatakan nomor urut satu menjadi dasar dalam membangun Biak dalam satu tujuan, satu hati, satu bahasa dalam satu suku bangsa.

Dikatakan Markus Mansnembra, semangat dan euforia saat pengambilan nomor urut sebagai calon bupati dan wakil bupati, memiliki niat yang sama, membangun Kbaupaten Biak Numfor lebih baik kedepannya.

“Niat kami semua sama, ingin membangun kabupaten Biak Numfor kedepan. Harapan kita, mari menjaga kebersamaan kita Kobe Oser kita Orang Byak. Jangan Pilkada memecah belah hubungan persaudaraan kita. Sama-sama saling mendukung, siapapun yang terpilih itulah anak-anak Biak yang dipercayakan oleh Tuhan,” ujar calon bupati Biak Numfor nomor urut 1 itu.

Di tempat yang sama Calon Bupati Nomor urut 2 Herry Ario Naap yang juga didampingi wakilnya Kerry Yarangga mengatakan masih akan terus menawarkan ide-ide cemerlang dalam membangun Biak Numfor lebih baik lagi pada periode selanjutnya.

“Pasangan Calon Nomor Urut 2, Herry-Kerry, Salam Victory Kejayaan dan Kemenangan. Mari semua punya tujuan memberikan yang terbaik bagi rakyat Biak Numfor. Kita bawa ide-ide cemerlang untuk melangkah bersama wujudkan Biak Numfor Religius, Berkarakter dan Berbudaya. Terimakasih,” imbuh Calon Bupati nomor urut 2, Herry Ario Naap.

Sementara pasangan calon nomor urut 3, Saint Benhur Mansnandifu, percaya bahwa pasangan yang nanti terpilih bisa bekerja dengan jujur, diatas negeri, agar bisa menjadi berkat bagi semua orang.  “Tidak hanya kita bicara-bicara tapi bekerja dengan hati dan pikiran yang baik untuk kita semua,” tandasnya.

Rapat pleno berlangsung dengan aman dan lancar, dibantu pihak keamanan dari Polres Biak Numfor yang melakukan pengamanan di sekitar lokasi. ( il/wen)

Hasil Pengundian Nomor Urut Paslon

Paslon 1. Markus Octovianus Mansnembra-Jimmy Carter Kapisa

Paslon 2. Herry Ario Naap-Kerry Yarangga

Paslon 3. Saint Benhur Mansnandifu-Yohan Anthon Kho.

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version