Site icon Cenderawasih Pos

Pj Gubernur Pimpin Kontingen Papua di Pesparani Katolik 2023

Gubernur Papua M Ridwan Rumasukun didampingi Pj Sekda Papua, Ketua MUI Provinsi Papua, Ketua TP PKK Provinsi Papua saat menghadiri pembukaan Pesparani Tingkat Nasional III, di Jakarta, Sabtu malam (28/10). Foto Humas Pemprov

JAYAPURA-Penjabat (Pj) Gubernur Papua M Ridwan Rumasukun didampingi Pj Sekda Papua Derek Hegemur, Ketua MUI Provinsi Papua Saiful Islam Al-Payage, Ketua TP PKK Provinsi Papua Linda Onibala, secara langsung menghadiri pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) Tingkat Nasional III, yang dihelat di Beach City International Stadium Ancol, DKI Jakarta, Sabtu (28/10) malam.

Kehadiran Pj Gubernur Papua bersama rombongan ini, selain kapasitasnya sebagai seorang kepala daerah, juga sebagai Ketua Kontingen Provinsi Papua pada Pesta Gerejani Katolik.

Pada acara ini,  Provinsi Papua turun dengan kekuatan penuh 289 peserta bersama official yang mengikuti seluruh mata lomba yang dilombakan.

Ketua LP3K Provinsi Papua Elpius Hugi menyebut, kehadiran Gubernur Ridwan Rumasukun bersama Ketua MUI Papua Saiful Islam Al-Payage yang notabene seorang muslim. Menunjukkan bahwa toleransi antar umat beragama di Papua sangatlah tinggi. Dimana antara umat muslim dan kristiani selalu hidup berdampingan.

   Dikatakan Elpius, sebelumnya Papua hanya mengikuti 12 mata lomba saja, setelah PS Pria Dewasa Gregorian Kabupaten Jayapura terpaksa dicoret, dikarenakan kendala keuangan yang minim. Namun, setelah berbagai upaya dilakukan. Akhirnya PS Pria Dewasa Gregorian ini bisa ikut berangkat menuju Jakarta, menyusul rekan rekan lainnya yang telah terlebih dahulu  tiba di Jakarta.

  “Kami turun dengan full tim, Papua Tim lengkap dan kami tim terlengkap,” kata Elpius.

Sekedar diketahui, ada 13 cabang yang akan dilombakan dalam Pesparani Katolik III. Ke-13 cabang ini terbagi dalam empat kategori yaitu paduan suara, menyanyikan mazmur, cerdas cermat rohani, dan tutur kitab suci,  paduan suara gregorian untuk tingkat remaja dan dewasa pria. (fia/tri)

Exit mobile version