Site icon Cenderawasih Pos

Tak Masalah Venue Dipindah, Jens Raven Harap Suporter Penuhi Stadion Madya

Pesepak bola Timnas Indonesia Jens Raven (kanan) dan rekannya, Muhammad Kafiatur (kiri) berselebrasi usai membobol gawang Timnas Thailand. (ANTARA)

JAKARTA-Penyerang Timnas Indonesia U-20, Jens Raven, enggan mempermasalahkan perpindahan venue dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ke Stadion Madya. Dia berharap fans Garuda tetap memenuhi stadion selama Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Timnas Indonesia U-20 menjadi salah satu negara yang dipercaya oleh AFC untuk menggelar Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Garuda Muda menjadi tuan rumah Grup F bersama Yaman, Maladewa, dan Timor Leste.

Berdasarkan jadwal, pasukan Indra Sjafri itu akan melakoni pertandingan perdana menghadapi Maladewa pada 25 September. Kemudian Timor Leste jadi lawan berikutnya di laga kedua pada 27 September, dan terakhir menghadapi Yaman pada 29 September mendatang.

Nah, seluruh pertandingan itu awalnya digelar di SUGBK. PSSI bahkan sampai sudah mengumumkan pembelian tiket dari hari pertama hingga terakhir.

Namun, seminggu sebelum pelaksanaan, PSSI tiba-tiba memutuskan melakukan perubahan. Venue pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 diganti menjadi Stadion Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK).

Tidak dijelaskan alasan perpindahan tersebut. Tapi, Timnas Indonesia U-20 enggan mempermasalahkannya. Termasuk Jens Raven, pemain kelahiran Belanda yang jadi andakan Garuda Muda di lini depan.

“Tentu saja, sebuah kehormatan untuk bermain di Gelora Bung Karno. Tapi, mereka membutuhkan persiapan yang matang (untuk kualifikasi Piala Dunia 2026),” kata Jens Raven ditemui usai latihan di Stadion Madya GBK, Minggu (22/9) malam.

“Jadi, hal yang pantas untuk bermain di Stadion Madya, dan saya pikir ini adalah stadion yang bagus. Jika saya melihat lapangannya hari ini dipersiapkan dengan baik,” imbuh pemain Dordrecht U-21 ini.

Jens Raven pun mengutarakan harapannya dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Dia berharap perpindahan venue tak menyurutkan semangat Garuda Fans atau suporter Timnas Indonesia untuk datang ke stadion.

“Jadi, saya siap untuk bermain di Stadion Madya dan berharap banyak suporter yang datang untuk menonton kami,” jelas Jens Raven.

Jens Raven sendiri menyatakan bahwa dia sudah dalam keadaan siap menghadapi Yaman, Maladewa, maupun Timor Leste. Menurutnya, semua persiapan yang dijalani Garuda Muda sudah bagus dan lancar.

“Kami memulainya dari Bali dengan menggunakan fasilitas yang dimiliki Bali United. Saya pikir itu adalah fasilitas yang bagus, di mana mereka memiliki tempat gym yang bagus, lapangan latihan yang bagus,” katanya.

“Jadi, saya pikir persiapan kita luar biasa dan sepenuhnya siap untuk kualifikasi (Piala Asia U-20 2025),” pungkas Jens Raven.

Persiapan Timnas Indonesia U-20 untuk Kualfiikasi Piala Asia U-20 2025 memang sudah berjalan cukul lama. Selepas menjuarai Piala AFF U-19 pada Juli lalu, Garuda Muda langsung menjalani pemusatan latihan hingga mengikuti turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Korea Selatan.

Dalam turnamen persahabatan itu, Timnas Indonesia U-20 menjadi juru kunci. Tapi, Garuda Muda sempat membuat kejutan dengan menunbangkan Argentina U-20, meski kalah dari Thailand U-20 dan Korea Selatan U-20.

Selain itu, Timnas Indoneaia U-20 juga baru menyelesaikan pemusatan latihan di Bali beberapa waktu lalu. TC tersebut dijalani Garuda Muda selama dua pekan sebelum pindah ke Jakarta.(*)

SUMBER: jawapos

Exit mobile version