Site icon Cenderawasih Pos

Selama Puasa, 13 Masjid Berhasil Dikunjungi

Frans Pekey bersama jajaranya  saat memberikan sambutan dalam kegiatan safari ramadan di Masjid Baiturrahim, turut haadir  Dirut Cenderwasih pos, Nurul Hidayah pada kesempatan itu,  Senin (8/4). (foto:Mboik/Cepos)

Safari Ramadan Pemkot Jayapura Berakhir di Masjid  Baiturrahim

JAYAPURA-Rangkaian kegiatan Safari Ramadan yang digelar Pemerintah Kota Jayapura telah menjangkau 13 masjid yang tersebar di sejumlah tempat di Kota Jayapura. Safari Ramadan ini dimulai dari wilayah Koya Tengah,  dan berakhir di Masjid Baiturrahim, di BTN Skyland Kotaraja, Senin (8/4).

   Pj. Wali Kota Jayapura, Frans Pekey dalam sambutanya mengatakan, kegiatan Safari Ramadan yang digelar Pemkot Jayapura dan Forkompimda itu merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

   “Safari Ramadan  Pemkot Jayapura setiap tahun mengunjungi  masjid, pondok pesantren juga tempat yang lainnya,” kata Frans Pekey dalam sambutanya di Masjid Baiturrahim, BTN Skyland Kotaraja, Senin (8/4).

   Lanjut dia, kegiatan Safari Ramadan ini bertujuan  membangun, menjalin tali  silaturahim  antara Pemkot Jayapura  dengan umat muslim di bulan ramadan. Kegiatan safari ini juga sangat  penting karena pemerintah itu ada karena ada masyarakat.

    Masyarakat juga hadir untuk membantu pemerintah dalam mendukung terlaksananya pembangunan di Kota Jayapura. Karena terlaksananya pembangunan di Kota Jayapura

bukan hanya karena pemerintah, tapi juga ada peran masyarakat.

   “Dengan berbagai macam profesi, bidang pekerjaan sehingga itu semua dalam rangka membangun daerah ini, memajukan Kota Jayapura yang kita cintai bersama,” ujarnya.

   Karena itu, Pekey berharap, umat muslim di Kota Jayapura juga terus bersama sama pemerintah mendukung pembangunan, merawat kebersamaan, apalagi Kota Jayapura ini merupakan kota heterogen, baik agama, suku ras dan agama.

   “Karena kemajemukan itu harus terus dipupuk dan dipelihara, kemajemukan memberikan nilai, kekuatan antara warga  satu dengan yang lain, ibarat taman bunga yang diisi berbagai jenis bunga  yang memberikan keindahan dan indah  dilihat dan dipandang,” ujarnya.

    Lanjut dia, Pemkot Jayapura bersama Forkompinda di Kota Jayapura terus  berjuang bersama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama. Ini juga bertujuan  untuk terus menjaga, merawat, memelihara dan memberikan rasa aman bagi seluruh warga Kota Jayapura.

    Karena itu melalui moment Safari Ramadan ini untuk  mendekatkan diri dengan umat muslim

“Ini masjid terakhir yang ke-13, inti dari kegiatan  ini hanya ingin membangun komunikasi dan saling mengingatkan untuk kita  membangun persahabatan dan persaudaraan supaya warga jayapura ini menjadi warga yang  cinta damai, takwa kepda Tuhan sesaui degan kepercayaan, warga humanis kepada sesama warga masyarakat. Tentunya juga masyarakat yang  mencintai NKRI dan menanamkan jiwa nasionalisme kita,” tambahnya.

    Pada kesempatan itu Pemkot Jayapura juga menyerahkan bantuan uang pembinaan dan pembangunan masjid tersebut. (roy/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version