Site icon Cenderawasih Pos

10 Ribu Anak Siap Bentuk Pagar Betis Sambut Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo bercengkrama dengan anak-anak Papua yang menunjukkan kemampuan berhitung cepat dalam kunjunganya di Papua Jumat (7/7/2023) lalu. Presiden Jokowi nantinya akan menghadiri puncak Hari Anak Nasional 2024 di Kabupaten Jayapura, 23 Juli mendatang. (foto:Elfira/Cepos)

JAYAPURA– Dalam rangka menyukseskan hari anak nasional (HAN) penjabat Wali Kota Jayapura  meminta dukungan dari semua kepala sekolah dari jenjang TK PAUD sampai ditingkat SMA SMK se kota Jayapura.

Disisi lain, Christian Sohilait juga meminta Rp10.000 anak di kota Jayapura untuk menyambut Presiden Republik Indonesia dalam kunjungannya dalam memperingati hari anak nasional pada Juli ini.

“Sesuai arahan Bapak PJ Wali Kota Jayapura  supaya anak-anak sekolah disiapkan sebanyak 10.000 orang untuk berdiri di pinggir-pinggir jalan depan sekolah mereka dalam menyambut kedatangan bapak presiden Indonesia,”kata Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, Abdul Majid, Jumat (5/7).

Dia mengatakan, dalam rangka persiapan peringatan Puncak hari raya anak secara nasional di kota Jayapura,  semua kepala sekolah selama tiga pekan belakangan ini telah memberikan dukungan terhadap pelaksanaan peringatan hari anak nasional tersebut.

“Dalam rangka menyukseskan hari anak nasional 2024, melalui kegiatan olahraga bersama dengan seluruh kepala sekolah ingin menyatukan semangat kepada kepala sekolah,

Tarian kolosal melibatkan peserta didik yang banyak kemudian daya dukung pengisi acara juga melibatkan anak-anak yang ada di Kota Jayapura.

Mudah-mudahan dengan pesan pesan yang rileks, yang santai, kita memiliki spirit kekuatan yang sama,”ujar Majid.

Dia mengatakan terkait dengan kehadiran 10.000 anak pada saat penjemputan Presiden Joko Widodo, mereka hanya berbaris depan masing-masing sekolah dengan memegang bendera merah putih.  Karena ini merupakan peringatan Puncak hari raya anak nasional,  sehingga anak-anak diharapkan untuk dilibatkan dalam kegiatan hari anak nasional tersebut. 

“Arahan PJ Wali Kota Jayapura  itu kita bisa mengimplementasikan,  juga dalam rangka rangkaian penyambutan,  diperintahkan 10.000 peserta didik akan menyambut Melambaikan bendera merah putih di sepanjang trotoar di depan sekolah-sekolah mereka,”ungkapnya.

Karena itu kepala sekolah dan juga guru-guru Pembina yang ada di wilayah kota  Jayapura diharapkan terus memberikan dukungan penuh untuk mensukseskan penyelenggaraan kegiatan hari anak nasional.

“Dukungan dari seluruh kepala sekolah  sangat diperlukan karena akan ada penampilan tari kolosal yang ditampilkan oleh peserta didik jenjang SD dan SMP. Ini merupakan ajang nasional yang harus kami sukseskan bersama untuk itu semua kepala sekolah juga harus terlibat dalam peringatan HAN 2024 di Papua,” katanya.

Dia juga memastikan anak-anak yang terlibat dalam tarian kolosal sebanyak 1200 dari sekolah-sekolah yang ada di kota Jayapura, sedangkan 800 anak berasal dari kabupaten Jayapura.(roy/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version