Site icon Cenderawasih Pos

Boby Awi Pimpin  AFK Kota Jayapura

Foto bersama panita pemilihan ketua afk kota Jayapura, Minggu (1/9). (foto: Dok Bentar Mano for Cepos)

JAYAPURA– Asosiasi Futsal Kota Jayapura (AFK) menggelar kongres pemilihan ketua AFK untuk kepengurusan 2024-2026. Nama  Boby J. Awi sudah terpilih melalui kongres yang digelar pada, Sabtu (1/9).

   “Kemarin kami sudah melakukan kongres pemilihan ketua AFK yang baru periode 2024-2026,” kata Bentar Mano, salah satu pengurus AFK, Senin (2/9).

   Dia mengatakan dengan terpilihnya ketua yang baru maka kepengurusan yang lama secara resmi telah demisioner sampai menunggu tanggal pelantikannya.  Dia mengatakan dari hasil pemilihan yang sudah dilakukan di mana dalam pemilihan itu melibatkan 12 pemilih, suara terbanyak diraih oleh  Boby J. Awi, dengan raihan 11 suara, sementara calon lain atas nama Fajar Wanggai hanya memperoleh satu suara.

   “Pemilihan dimulai dengan  proses penetapan voters atau pemilih,  setelah dilakukan roll call ada sekitar 12 tim yang menjadi voters yang sudah mendaftarkan diri dari 12 klub, kemudian selanjutnya mereka ditetapkan menjadi voters dan untuk bakal calon ketua, ditetapkan dua calon ketua , yaitu Boby J. Awi dan Fajar Wanggai,”ujarnya.

   Lanjut dia, sebelum pemilihan,  diadakan proses pernyataan demisioner dari ketua AFK dan pengurus yang lama. Dengan pernyataan demisioner itu,  maka sudah tidak berlaku kepengurusan yang lama dan diambil alih oleh panitia untuk dilakukan pemilihan.

Dengan raihan suara terbanyak itu,  melalui sidang Kongres ini ditetapkan Boby sebagai ketua AFK 2024-2026.

  Kongres pemilihan ketua futsal dimulai  diawali dengan laporan panitia pelaksanaan Kongres dan juga dibuka oleh ketua Asosiasi Futsal Kota Jayapura periode 2022-2024. Setelah membuka acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan forum kongres kepada ketua pemilihan.

Panitia pemilihan menyiapkan beberapa proses pertama membahas tata tertib kongres lalu dilanjutkan pembahasan  jadwal ataupun rundown kongres. “Setelah itu dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban kerja dari pengurus periode yang lama,”tambahnya.(roy/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version