Site icon Cenderawasih Pos

Serap Aspirasi Masyarakat, Pj Bupati Jayapura Telah Kunker ke 17 Distrik

Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo saat berbincang- bincang dengan Kepala Distrik Unurum Guay dan tokoh masyarakat di Kampung Sawe Suma dalam penyerahan bantuan hibah 12 unit rumah dari dana Otsus 2023, bersama jajaran OPD Pemkab Jayapura, Jumat (8/12). (foto:Priyadi/Cepos)

SENTANI -Setelah dilantik menjadi Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo pada Selasa (20/12) lalu di Jakarta oleh Mendagri,  Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo telah melakukan kunjungan kerja di 17 distrik dari 19 distrik yang akan dituntaskan  menjelang satu tahun kepemimpinannya.

“Setelah dilantik saya sudah lakukan kunjungan kerja di 17 distrik dan terjauh di Distrik Airu,  sekaligus penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Daerah (TMMD) dan Jumat (8/12) lalu saya sudah melakukan Kunker ke Distrik Unurum Guay,”ungkapnya, disela sela penyerahan hibah 12 unit rumah di Kampung Sawe Suma Distrik Unurum Guay, Jumat (8/12).

Triwarno menjelaskan, dalam kunjungan kerja di 17 distrik ia meminta kepala distrik dan kepala kampung bisa terus mendukung program yang dilakukan pemerintah dengan baik dan bisa mengawal program kegiatan yang dilakukan jajaran OPD di lingkungan Pemkab Jayapura, termasuk mengawal pembangunan di tingkat distrik dan kampung.

Selain itu, Triwarno juga meminta pegawai yang bertugas walaupun jauh dari pusat kota tetap bekerja dengan baik, tulus dan ikhlas karena sudah disumpah saat diangkat menjadi PNS. “Kunjungan kerja saya  tinggal di 2  distrik lagi yang belum saya kunjungi, yakni Distrik Gresi Selatan dan Ravenirara, dalam waktu dekat ini saya akan melakukan kunjungan ke sana,”ucapnya.

Diakui, menjadi Pj Bupati Jayapura kerjanya tidak hanya di kantor saja dan melakukan rapat bersama pimpinan OPD atau pertemuan dengan stakeholder, namun juga harus bisa mengecek kondisi yang terjadi di lapangan dan menerima aspirasi dari masyarakat, sehingga apa yang menjadi program kegiatan pemerintah bisa berjalan dengan lancar.

Ditambahkan, selain menjalankan pelayanan pemerintahan di Kabupaten Jayapura melalui program yang sudah dibuat para pimpinan OPD Kabupaten Jayapura,  Pj juga diberikan tugas langsung dari Mendagri dan Presiden yakni mengawal proses pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2024, khususnya di Kabupaten Jayapura bisa berjalan tertib, aman, sukses dan lancar, serta berintegritas sampai ada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Jayapura, juga menurunkan stunting hingga kurang dari 14 persen sesuai target nasional pada tahun 2024 dan mengendalikan inflasi daerah,  sehingga perekonomian bisa berjalan dengan baik.

Untuk itu, Triwarno berharap pegawai distrik, kelurahan dan kampung di Kabupaten Jayapura harus bisa melakukan peningkatan kapasitas dalam menjalankan tugasnya masing-masing.(dil/ary)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version