Site icon Cenderawasih Pos

Meriahkan HUT RI, Sejumlah Kegiatan Digelar di Yalimo

Sekda Yalimo Dr. Isak Yando,SE. M.Si saat melepas  gerak jalan sehat  dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang – 79 tahun  tahun 2024 tingkat Kabupaten Yalimo. (Foto/Humas Yalimo)

YALIMO_Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, sejumlah kegiatan digelar dengam melibatkan pegawai di lingkungan Pemkab Yalimo, Dharma Wanita Persatuan, pelajar SD, SMP, SMA/K, hingga lapisan masyarakat lainnya.

   Beberapa kegiatan yang digelar, diatnaranya kegaitan jalan Sehat dan Penyuluhan tentang bahaya Narkoba. Kegiatan ini, pekan kemarin dibuka  Sekretaris Daerah KabupatenYalimo Dr. Isak Yando,SE. M.Si dengan melepas para peserta  gerak jalan  di Halaman Kantor Bupati Yalimo, di Elelim.

  Gerak jalan sehat yang diikuti oleh ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Yalimo, Dharma wanita Dinas Kesehatan , Dharma wanita Rumah Sakit Umum Daerah Er Dabi , Dharma Wanita Dinas Sosial, para guru-guru SD, SMP, SMA dan para pelajar SMP, SMA,SMK yang ada di Kabupaten Yalimo.

  Kegiatan jalan santai dilanjutkan dengan penyuluhan Narkoba  bagi para siswa/siswi, SD, SMP, SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Yalimo. Pemateri Narkoba dari Polres Yalimo berjalan aman dan terkendali.

  Sekda Kabupaten Yalimo Dr. Isak Yando,SE.M.Si mengatakan bahwa dalam rangka HUT RI ke 79 tahun tingkat Kabupaten Yalimo, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Yalimo menyelenggarakan  gerak jalan sehat.   Hal  ini menjadi salah satu contoh, bahwa DWP mendukung Pemkab Yalimo dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 79 tahun tanggal 17 Agustus tahun 2024.

   Diharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini bisa diikuti semua lapisan masyarakat ke depannya.  Pemda  juga menyiapkan anggaran untuk menunjang kegiatan-kegiatan yang positif yang dilakukan oleh ibu-ibu Dharma Wanita

  “Harapan pemerintah,  bukan pemerintah saja yang melaksanakan pembangunan di segala bidang,  tetapi organisasi – organisasi yang ada di Kabupaten Yalimo ini bergerak bersama-sama dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di daerah ini.”ujar Sekda.

  Selain HUT RI, ke depannya diharapkan ada kegiatan-kegiatan besar lainnya yang diselenggarakan seperti  HUT Kabupaten Yalimo, Perayaan Natal 25 Desember dan hari – hari besar nasional maupun hari-hari besar keagamaan.

  Sementara itu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Yalimo  Ny. Retno Rumati Yando  mengatakan bahwa dalam rangka HUT RI ke 79, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Yalimo mengelar beberapa kegiatan.

  Diantaranya  memberikan bantuan anak-anak Sekolah Dasar yang kurang mampu,  penyuluhan Narkoba bagi siswa/siswi ,SMP, SMA ,SMK  dan umum. Untuk kegiatan jalan sehat Dharma Wanita Kabupaten Yalimo juga melibatkan para pelajar SMP,SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Yalimo.

  “Melalui kegiatan jalan sehat ini kita  ingin membangun Kabupaten Yalimo dengan tubuh yang sehat,  dengan gerak jalan ini kita akan menjadi sehat  untuk membangun bangun yalimo ini.”ujarnya.

   Kegiatan gerak  jalan sehat ini mengambil start dan finish di depan Kantor Bupati Kabupaten Yalimo. (*/humas)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version