Site icon Cenderawasih Pos

Gereja Oikumene Milik Koopsud III, Resmi Ditahbiskan

Pj Bupati Biak Numfor Sofia Bonsapia, SH.,M.Hum bersama Kakoopsud III Marsma Esron Sahat B. Sinaga, S.Sos.,M.A, pengguntingan pita pada Pentahbisan Gereja Oikumene Koopsud III, disaksikan para anggota TNI AU/Polri dan pemuka agama, serta pejabat pemerintah daerah. (foto:Ismail/Cenderawasih Pos)

BIAK-Gereja Oikumene Komando Operasi Udara III, yang berdiri diatas kompleks TNI AU Koopsud III, resmi ditahbiskan, Sabtu (24/8) lalu.

  Pj Bupati Biak Numfor Sofia Bonsapia, SH.,M.Hum, bersama Pangkoopsud III melalui Kakoopsud III Marsma Esron Sahat B. Sinaga.,M.A, Dankosek III, Danlanud Manuhua Biak, Danskadron 27, Dansastrad 242, Danpasgat 468, serta pejabat Kooposud III, Ketua-ketua Sinode GKI, dan juga ketua Sinode Dedominasi Gereja, pimpinan majelis, pemuka gereja, dan unsur TNI/Polri dan warga jemaat melakukan dan menyaksikan langsung proses pengguntingan pita, dan juga pentahbisan Gereja Oikumene.

Pj Bupati Sofia Bonsapia mengatakan selesainya pembangunan gereja ini patut disyukuri. Ketersediaan sarana prasarana peribadatan tentu kata Sofia akan sangat memberikan spirit tersendiri bagi setiap orang, tanpa terkecuali dalam meningkatkan persekutuan ditengah-tengah masyarakat yang majemuk.

Namun, diakuinya, membangun jemaat bukanlah sesuatu yang mudah akan tetapi merupakan tanggung jawab yang sangat berat. Bukan hanya dibidang fisik tetapi juga dalam meningkatkan pelayanan dalam memperkokoh iman kepada Tuhan.

“Pemerintah Kabupaten Biak Numfor sampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Kepala Staf Angkatan Udara dan Panglima Koopsud III atas pembangunan Gereja Oikumene di lingkungan Koopsud III ini,” imbuhnya.

Sementara, Kakoopsud III Marsma Esron Sahat B Sinaga, MA mengakui butuh pengorbanan yang besar baik tenaga, pikiran maupun biaya dalam setiap tahapan dan proses pembangunan Gereja Oikumene. Hal ini tentu patut disykuri oleh seluruh warga jemaat dan juga satuan Koopsud III tentunya.

“Saya ingin mengingatkan kepada kita semua, semoga setelah ditahbiskannya Gereja Oikumene dapat meningkatkan kaulitas peribadatan dan juga meningkatkan partisipasi kita dalam setiap kegiatan Gereja, untuk semangat melakukan ibadah dan kegiatan positif lainnya yang diselenggarakan,” pungkasnya. ( il/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version