Site icon Cenderawasih Pos

Ajak Kobarkan Semangat dan Ketangguhan Hadapi Tantangan Global Masa Kini

Pj Bupati Biak Numfor Sofia Bonsapia, SH.,MH membacakan pidato kenegaraan di LPP RRI Biak, Kamis (15/8) kemarin. (foto:Ismail/Cenderawasih Pos)

BIAK-Pj Bupati Biak Numfor Sofia Bonsapia, SH.,MH mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengobarkan semangat pengorbanan, ketangguhan para pahlawan, dan senantiasa memupuk persatuan, demi menghadapi tantangan global saat ini.

Dikatakan, tantangan yang kini ada didepan masa adalah seperti tantangan ekonomi, arus globalisasi, inflasi, stunting, kesejahteraan, kemiskinan, pengangguran hingga penyalahgunaan narkoba.

Hal itu dikatakan Pj Bupati Sofia Bonsapia saat menyampaikan Pidato Resmi Kenegaraan, yang mana disaksikan unsur Forkumpimda TNI/Polri, Perangkat-perangkat OPD, hingga instansi vertikal, BUMN/BUMD, di Kantor LPP RRI BIak, Kamis (15/8).

Kobarkan harapan dengan menjunjung semangat gotong-royong dan rasa persatuan. Berjuang sekuat tenaga untuk mempertahankan kedaulatan bangsa. Sebab kemerdekaan merupakan harta berharga yang harus dijaga bersama, sebab kita merupakan generasi penerus bangsa yang bertanggung jawab, melanjutkan perjuangan para pahlawan pendahulu,” ungkap Pj Sofia Bonsapia.

Semangat perngorbanan, ketangguhan dan persatuan para Pahlawan, kat Pj Bupati harus terus warisi dan pupuk bersama sebagai satu kekuatan dalam mengatasi berbagai tantangan dan persoalan bangsa, yang pasti kedepan semakin berat.

“Dalam keberagamaan marilah kita bahu membahu membangun Indonesia yang lebih Maju, adil dan sejahtera,” harapnya.

Lebih lanjut disampaikan, Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 79 mengusung tema Nusantara Baru Indonesia Maju. Mencerminkan rasa optimis seluruh komponen bangsa untuk bersinergi dan berkomitmen menjaga persatuan, menghormati perbedaan dan mengisi kemerdekaan dengan tindakan positif menuju Indonesia Maju.

Selaras dengan tema besar tersebut, kata Sofia Bonsapia, dirinya berharap peringatan HUT RI ke 79 dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk semakin mempererat rasa kebersamaan, menghormati perbedaan, demi mempertahankan semangat gotong rooyong, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya mengajak kita sekalian saya mengajak kita sekalian, mari kita lanjutkan cita-cita perjuangan Kemerdekaan para pendahulu kita, dengan terus berkarya sesuai dengan bidang tugas kita masing-masing. Turut serta memajukan pembangunan dan kesejahteraan bangsa, khususnya pembangunan di masyarakat Kabupaten Biak Numfor,” tandasnya. (il/wem)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version