Site icon Cenderawasih Pos

Menggiatkan Operasi Pekat Sonsong STC dan Natal 2023

Kapolsek Biak Timur, Ipda. S. Karman

BIAK – Kapolsek Biak Timur, Ipda. S. Karman mengatakan, akan terus menggiatkan operasi penyakit masyarakat ( PEKAT ) di wilayah hukum Polsek Biak Timur, Polres Biak Numfor terhadap berbagai bentuk atau jenis penyakit masyarakat seperti memproduksi minuman keras ( Miras ) oplosan jenis akualistik dan lain-lain.

Operasi PEKAT menurut Ipda. S.Karman dilakukan dalam rangka menjamin situasi keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas ) di wilayah hukum Polsek Biak Timur, Polres Biak Numfor tetap aman dan kondusif  bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas hari-hari.

Operasi PEKAT menurut Kapolsek Biak Timur dilakukan juga untuk mensukseskan pelaksanaan Iven Nasional Sail Teluk Cenderawasih ( STC ) pada bulan November 2023 mendatang di Kabupaten Biak Numfor, yang akan di hadiri langsung oleh Presiden RI. Bapak Ir. Joko Widodo .

“Kegiatan ini ( operasi PEKAT ) akan sering kita lakukan juga mengingat tinggal 90 hari lagi umat Nasrani akan merayakan Natal tahun 2023,”ujar Ipda.S. Karman kepada wartawan Sabtu,(7/10).

Mengenai minuman keras ( Miras ) oplosan jenis akualistik yang berhasil di sita dari tangan pembuatnya saat di gerebek pada Senin,(2/10) lalu kata Ipda S. Karman telah dimusnahkan pada Jumat,(6/10) kemarin.

Hadir dalam pemusnahan Miras oplosan jenis akualistik tersebut Kepala Distrik Biak Timur, Kepala Puskesmas Biak Timur, Komandan Pos Rayon Militer Biak Timur dan Sekertaris Klasis Biak Timur.(ren)

Exit mobile version