Site icon Cenderawasih Pos

Prediksi Inggris U-17 vs Brasil U-17, Partai Hidup dan Mati sang Juara Bertahan

Timnas Brasil U-17 siap menentukan nasib mereka untuk lolos ke babak 16 besar. Mereka akan menghadapi Inggris U-17 di JIS, Jumat (17/11). (LOC WCU17/BRY)

JAKARTA-Mengejutkan jika melihat Timnas Brasil U-17 belum juga lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Parahnya lagi, mereka harus berhadapan dengan Inggris U-17 untuk mendapatkan satu tiket tersisa dari Grup C.

Di grup yang bisa disebut maut itu, hanya Inggris yang sudah memesan satu tiket ke babak selanjutnya. The Young Lions lolos setelah menang dalam dua laga terakhir dengan enam poin.

Sementara Brasil harus bersusah payah untuk memastikan lolos. Mereka masih tertahan di peringkat kedua dengan tiga poin, angka yang sama dengan Iran di posisi ketiga. Akan tetapi, Brasil dianggap layak karena memiliki agresivitas gol lebih baik.

Namun, masalahnya Brasil harus berhadapan dengan Inggris di Jakarta International Stadion, Jumat (17/11) malam. Sementara Iran akan bertemu dengan Kaledonia Baru di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada waktu bersamaan.

Di atas kertas, Iran memiliki kans karena bertemu lawan yang telah menjadi lumbung gol di Grup C. Kaledonia Baru telah dipecundangi Inggris dengan 10-0, dan Brasil dengan 9-0. Itu berarti Iran juga dipercaya bisa meraih kemenangan besar atas Kaledonia Baru.

Sementara Brasil harus bersusah payah lebih dulu di JIS. Tim berstatus juara bertahan ini perlu tenaga ekstra dan enggan meminta belas kasihan dari Inggris untuk mendapatkan kemenangan, karena hanya kemenangan yang membuat Brasil lolos ke babak selanjutnya.

“Kami menyadari ini sangat krusial bagi kami, meski ada potensi kami lolos melalui jalur posisi ketiga terbaik. Namun, kami harus menentukan nasib kami sendiri,” ujar Pelatih Brasil U-17, Phelipe Leal.

Sementara Inggris sejatinya enggan mengendurkan semangat untuk terus mendulang kemenangan, meski telah dipastikan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17.

Pelatih Inggris U-17, Ryan Garry, bertekad timnya harus memenangi laga ini. Apalagi, mereka akan berhadapan dengan salah satu kekuatan besar di turnamen ini.

Mantan pemain Arsenal itu optimistis timnya akan memberikan penampilan terbaik, karena pihaknya sudah mulai menemukan permainan padu sejauh ini.

Walau begitu, Garry tak menutup kemungkinan akan melakukan sejumlah rotasi pemain untuk menyimpan sejumlah pemain andalannya. Dia berharap tim asuhannya terus menjaga tren apik ini. (*)

Sumber: Jawapos

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version