Site icon Cenderawasih Pos

Permainan Witan Sulaeman Bersama Persija Makin Gemilang

Permainan Witan Sulaeman semakin gemilang. (persija.id)

 Witan Sulaeman kembali menjadi bintang utama Persija Jakarta setelah dirumorkan akan keluar pada jendela transfer tengah musim ini. Bermain sebagai pemain inti saat melawan Persikabo 1973 hari Kamis (9/11) malam, Witan tampil gemilang dalam kemenangan Persija Jakarta dengan skor 4-0.

Permainan Witan Sulaiman Kamis malam kemarin sangat memukau. Penampilan gemilangnya tersebut membuat fans Persija Jakarta memohon agar pemain yang akrab dipanggil Baby Shark tetap bertahan bersama Macan Kemayoran.

Witan membuat Persija unggul lebih dulu saat melawan Persikabo. Berada di sisi kiri, Witan menerima umpan terobosan dari Ryo Matsumura yang berhasil dikonversikan menjadi sebuah gol. 1-0 untuk keunggulan Persija Jakarta.

Memasuki babak kedua, Witan masih tampil impresif untuk membangkitkan animo penonton di Stadion Patriot Candrabhaga. Meskipun tidak menambah pundi-pundi gol, pemain kelahiran Palu tersebut memberikan satu assist ke Hanif Sjahbandi untuk gol kedua Persija.

Witan hanya bermain selama delapan puluh satu menit dan digantikan oleh Marko Simic. Meskipun demikian, penampilan Witan cukup membuktikan bahwa dirinya layak bertahan bersama Persija Jakarta.

#WitanNotForSale

Kabar bahwa Witan akan berpindah tim semakin menguat beberapa minggu yang lalu. Rumor paling kencang mengatakan bahwa dia akan segera berlabuh ke Bajul Ijo, julukan dari klub Persebaya Surabaya.

Rumor dari akun X @Indostransfer mengatakan bahwa baik Persija dan Persebaya akan melakukan pertukaran pemain antara Ze Valente dengan Witan Sulaeman.

Persija dan Persebaya dikabarkan tengah menggodok opsi kemungkinan barter pemain di jendela transfer. Barter dikabarkan melibatkan penggawa Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, dan pemain asing asal Portugal, Ze Valente,” cuit akun X @Indostransfer.

Ze Valente menjadi incaran banyak tim setelah dikabarkan hampir pasti meninggalkan Persebaya Surabaya. Dikutip dari JawaPos.com, Persija mengincar pemain asal portugal tersebut untuk menambah kekuatan tim dalam mempersiapkan putaran kedua Liga Satu.

Kabar bahwa Witan akan keluar dari tim ibu kota memancing komentar Jakmania. Meskipun penampilannya masih inkonsisten bersama Persija, Jakmania masih percaya Witan berhasil survive dari tekanan klub maupun penonton.

Witan membuktikan bahwa dirinya layak dipertahankan. Dalam dua laga terakhir, Baby Shark kembali tampil memukau dan menjadi poros tim skuad Persija Jakarta.

Saat menghadapi PSM Makassar (3/11), Persija Jakarta dituntut untuk mengakhiri lima laga tanpa kemenangan. Di momen krusial tersebut, Witan menjadi pahlawan tim dengan mencetak dua gol serta mengunci kemenangan Persija di menit akhir dengan skor 2-3. Persija berhasil mengakhiri paceklik kemenangan mereka setelah membawa pulang poin penuh dari Pare-pare.

Konsistensi kembali ditunjukkan Witan saat melawan Persikabo kemarin malam. Berkat penampilan yang memukau, Jakmania meminta ke manajemen Persija supaya tidak mendepak Witan.

“Guess who’s back.. back again… Witan’s back.. tell a friend,” cuit akun X @Indostransfer

“Witan not for sale, chemistry sama Ryo udh dapet,” komentar @rifkymarskal di akun Instagram @persija

Banyak Jakmania menyuarakan #WitanNotForSale di semua akun resmi Persija. Fans berharap manajemen tidak terburu-buru mendepak Witan karena sudah cocok dengan skema permainan Thomas Doll.

Witan akan kembali diuji kemampuannya saat melawan Bhayangkara Presisi FC (27/11) untuk membuktikan dirinya layak tidak didepak sebelum jendela transfer putaran kedua ditutup pada 28 November 2023. (*)

Sumber: Jawapos

Exit mobile version