Site icon Cenderawasih Pos

Ratusan Karyawan/ti PTFI Terima Service Award 2024

Presiden Direktur PTFI, Tony Wenas sedang berjabat tangan dengan seorang karyawan dalam pemberian penghargaan Service Award 2024 di Sport Hall Tembagapura, Sabtu (17/8) lalu. (foto:Moh. Wahyu Welerubun/Cenderawasih Pos)

MIMIKA – Sebanyak 665 orang karyawan dan karyawati PT Freeport Indonesia (PTFI) menerima penghargaan Service Award 2024 pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79.

Penyerahan penghargaan Service Award 2024 ini diberikan secara simbolis oleh Presiden Direktur PTFI, Tony Wenas, kepada 46 orang karyawan di Sport Hall Tembagapura, PT Freeport Indonesia, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Sabtu (17/8).

Adapun penghargaan ini diberikan kepada karyawan dengan durasi kerja mulai dari 5 tahun hingga 35 tahun.

Dari 665 karyawan PTFI ini terdiri dari 2 karyawan dengan masa kerja 35 tahun, 99 karyawan dengan masa kerja 30 tahun, 135 karyawan dengan masa kerja 25 tahun, 140 karyawan dengan masa kerja 20 tahun, 211 karyawan dengan masa kerja 15 tahun, 52 karyawan dengan masa kerja 10 tahun dan 26 karyawan dengan masa kerja 26 tahun.

Seorang karyawan PTFI dari Divisi Consentrating, Agung kepada Cenderawasih Pos mengungkapkan, ia telah bekerja untuk PTFI selama kurang lebih 30 tahun dan telah banyak merasakan suka dukanya selama bekerja.

Menurutnya, meski jauh dari keluarga namun PTFI dengan komitmennya telah banyak memenuhi serta menjamin hak-hak karyawannya. Ini merupakan suatu hal positif yang bisa diambil hikmahnya.

“Kalau yang dialami mungkin sama semua (karyawan) ya jauh dari keluarga. Kadang ada rasa rindu dengan keluarga pasti itu. Tapi dengan fasilitas-fasilitas yang dikasih ke kita di sini itu biasa pikiran-pikiran itu dengan sendirinya bisa hilang,” katanya kepada Cenderawasih Pos di sela kesibukannya.

Agung mengatakan, hal yang paling berkesan semasa kerjanya adalah dengan adanya beragam budaya, suku dan ras yang ada di Mimika melahirkan nuansa yang berbeda yang belum tentu didapati di daerah lainnya.

Berbagai perbedaan yang ada di PTFI menumbuhkan rasa kekeluargaan yang sangat tinggi antar sesama karyawan.

Agung menilai, PTFI kini telah melalui banyak perubahan selama puluhan tahun beroperasi di negeri Amungsa. Perbedaan dapat dilihat dari berbagai sektor mulai dari awal beroperasi hingga kini.

“Freeport 30 tahun lalu itu terutama yang berhubungan dengan keselamatan kerja itu jauh sekali dengan yang sekarang,” ungkapnya. (mww/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version