Site icon Cenderawasih Pos

Meriahkan HKN ke- 59, Pemkab Tolikara Gelar Jalan Santai dan Senam Bersama

Penjabat (Pj) Bupati Tolikara, Marthen Kogoya, SH.,M.AP, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karubaga dan  para pimpinan   OPD  serta anggota TNI-Polri foto bersama di sela kegiatan jalan sehat dan senam bersama di Karubaga, Kamis (9/11). (fFoto/Diskominfo)

KARUBAGA-Dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 yang jatuh pada hari Minggu 12 November 2023, Pemerintah Kabupaten Tolikara melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar jalan santai dan senam bersama.

  Kegiatan jalan sehat dan senam pada Kamis (9/11) kemarin, dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Tolikara, Marthen Kogoya, SH.,M.AP dan diikuti Kepala Dinas Kesehatan dan seluruh staf, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karubaga berserta jajaran, pimpinan bersama staf OPD, dan seluruh tenaga kesehatan serta anggota TNI-Polri.

  Jalan sehat berlangsung sangat meriah dimulai (titik star) dari lapangan Merah Putih Karubaga, melewati jalan samping bandara menuju jalan Irian, lalu Giling Batu, dan kembali lagi ke lapangan Merah Putih, Usai melakukan jalan sehat, seluruh peserta mengadakan senam sehat bersama dan acara penarikan undian berhadiah.

  Pj Bupati Marthen Kogoya dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Kesehatan yang telah menyelenggarakan kegiatan jalan santai dan senam bersama.

  “Saya mewakili Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tolikara mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Karubaga berserta seluruh jajaran yang telah mengadakan kegiatan jalan santai dan senam bersama ini,” kata Pj Bupati Marthen Kogoya.

   Menurut Pj Bupati Marthen Kogoya, jalan sehat dan senam merupakan kegiatan yang sangat penting dalam meningkatan kesehatan tubuh setiap orang. “Kegiatan ini sangat luar biasa. Ke depan kita harus tingkatkan, karena kesehatan adalah bagian dari iman. Seperti pepatah Latin mengatakan, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat (mensana in corpore sano), jadi kita harus sehat,” tegasnya.

  Pada kesempatan yang sama Pj Bupati Marthen Kogoya mengajak seluruh ASN, TNI Polri, dan pelajar untuk mengikuti upacara peringatan HKN ke-59 tingkat Kabupaten Tolikara yag dipadukan dengan upacara Hari Pahlawan pada hari Jumat 10 November, bertempat di lapangan Merah Putih Karubaga.

  “Besok kita bersama-sama mengikuti upacara Hari Kesehatan Nasional dipadukan dengan Hari Pahlawan 10 November tingkat Kabupaten Tolikara. Jadi kita semua, juga sekolah-sekolah SD, SMP dan SMA ikut ambil bagian dalam upacara besok,” pesan Pj Bupati Marthen Kogoya.(Diskominfo Tolikara)*

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version