alexametrics
36.7 C
Jayapura
Saturday, July 2, 2022

PANDEMI

Lima Kabupaten/kota di Papua Masih Memiliki Kasus Covid

Untuk Kota Jayapura memiliki delapan kasus aktif Covid-19, Kabupaten Jayapura dua kasus aktif, Biak Numfor dua kasus aktif, Sarmi satu kasus aktif dan Kabupaten Intan Jaya satu kasus aktif.

Empat Kabupaten di Papua Capai Target SKDR

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr Aaron Rumainum menyampaikan, terdapat empat kabupaten yang telah mencapai target kelengkapan dan ketepatan pada minggu ke-24 yaitu Kabupaten Mappi, Biak, Jayapura, dan Kabupaten Mimika.

Kasus Menurun, Bukan Berarti Covid-19 Sudah Selesai

Terkait dengan kasus tersebut, Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua dr Silwanus Sumule meminta warga yang belum divaksinasi untuk segera menghubungi pihak puskesmas dan rumah sakit serta dinas kesehatan untuk segera melakukan vaksinasi.

11 Kabupaten di Papua Belum Melaksanakan Bulan Imunisasi

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr Aaron Rumainum menyampaikan, 11 Kabupaten tersebut yakni Kabupaten Waropen, Yapen, Supiori, Yahukimo, Puncak, Puncak Jaya, Nduga, Intan Jaya, Dogiyai, Deiyai dan Mamberamo Raya.

Kasus Covid Menurun, Bukan Berarti Sudah Selesai

Dorongan tersebut tidak terlepas dari pasien Covid-19 usia 32 tahun itu, dari sisi pemberian vaksinasi data data yang ada menunjukan yang bersangkutan belum pernah dilakukan vaksinasi covid.

Vaksinasi Usia Anak Remaja yang Masih Rendah

Berdasarkan data cakupan imunisasi Covid-19 kabupaten/kota di Papua pertanggal 15 Juni tahun 2022. Kabupaten Merauke kisaran 81-90 persen, Kota Jayapura 71-80 persen, Keerom 61-70 persen dan Kabupaten Jayapura dan Mimika 51-60 persen.

Belum Pernah Vaksin, Pasien Covid Meninggal Setelah 4 Hari Dirawati

Setelah empat hari menjalani penanganan medis di salah satu Rumah Sakit di Kota Jayapura, seorang perempuan yang terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia pada Jumat (24/6) sekira pukul 15:40 WIT. Atas meninggalnya pasien Covid-19 32 tahun itu, Tim Satgas Covid Provinsi Papua menyampaikan turut berduka cita.

Vaksinasi di Waropen Gencar Dilakukan

Dari data cakupan imunisasi Covid-19 kabupaten/kota di Papua pertanggal 15 Juni 2022, untuk cakupan imunisasi Covid dosis I di Waropen mencapai 5.512, sementara Dosis II sebanyak 3.913.

Lima Daerah di Papua Masih Ditemukan Kasus Covid-19

Hal ini berdasarkan data info grafis perkembangan Covid-19 Satgas Pengendalian Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua per tanggal 21 Juni tahun 2022.

Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Papua Mengalami Penurunan

Jumlah tersebut menurun jika dibandingkan data 16 Juni dengan kasus aktif sebanyak delapam kasus aktif Covid-19 di Kota Jayapura. Ditanggal yang sama untuk Kabupaten Mimika sebanyak 1 kasus aktif, sementara Kabupaten Jayapura empat kasus aktif.

Most Read

/