Site icon Cenderawasih Pos

Fokus Tingkatkan PAD, Pemda Yapen Gandeng Bank Papua

Ginting/Cepos Pj Bupati Yapen Cyfrianus Y. Bambay S.Pd. M.Si ketika melaksanakan pertemuan bersama Bank Papua yang dipimpin oleh Direktur Bisnis Bank Papua Sadar sebayang, Senin (30/1)

JAYAPURA- Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Yapen, Maka Pj Bupati Yapen Cyfrianus Y. Mambay S.Pd. M.Si bersama Asisten I Sekda Kepulauan Yapen Ir Edi N Mudumi melakukan pertemuan dengan Bank Papua yang dipimpin langsung oleh Direktur Bisnis Bank Papua Sadar sebayang di Kantor Puat Bank Papua di Kota Jayapura, Senin (30/1).

“Pertemuan kita dengan pihak Bank Papua adalah tindak lanjut dari komunikasi Pemerintah Kabupaten Yapen dengan pihak Bank Papua Cabang Serui terkait dengan kerjasama yang hendak dilakukan kedepan dan hari ini adalah tindak lanjut dari percakapan tersebut,”Ungkap Pj Bupati Yapen Cyfrianus Y. Mambay S.Pd. M.Si setelah selesai kegiatan pertemuan tersebut di Kantor Bank Papua di Kota Jayapura, Senin (30/1)

Ia menambahkan pertemuan tersebut adalah Bank Papua sebagai mitra Pemda Yapen ingin kedepannya bekerja sama dalam rangka peningkatan PAD Kepulauan Yapen maka oleh karena itu kami melakukan pertemuan bagaimana Bank Papua dapat membantu peningkatan PAD.

“Salah satunya adalah bekerja sama dengan pihak Bank Papua untuk penanganan PAD dibidang retresbusi parkir kenderaan dimana Bank Papua bersedia untuk membantu Pemerintah Kabupaten Yapen untuk memasang portal untuk kenderaan roda dua dan empat yang berada pasar Arui Serui, Dikawasan Bandara Kamanap dan juga Pelabuhan Domine Izak Samuel Kijne di Serui,”Ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa kerja sama ini nantinya rekening PAD tersebut nantinya ada di Bank Papua, sehingga saling memberikan manfaat bagi kemajuan dan peningkatan PAD di Kabupaten Yapen. Oleh sebab itu dirinya atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi Bank Papua yang telah memberikan ruang untuk berdiskusi guna peningkatan PAD di Kepualauan Yapen.

“Kita berharap Bank Papua terus ada bagi Pemerintah Kepuauan Yapen dan seluruh Provinsi Papua dan Bank Papua selalu ada untuk rakyat Papua,”Pungkasnya.

Sementara itu Direktur Bisnis Bank Papua Sadar sebayang mengatakan Bank Papua sebagai patner Pemda Yapen akan mendukung apa yang telah direncanakan Pemda Yapen guna meningkatkan PAD khususnya dalam hal ini pengelolaan perparkiran yang ada di Pasar , Bandara dan Pelabuhan di Serui.

“Kami dari Bank Papua akan menindaklanjuti pembicaraan ini dengan kerja sama dan mungkin kedepan kita akan membuat MoU atau PKS dengan kongrit sehingga apa yang diharapkan oleh Pemda Yapen dalam rangka peningkatan PAD dapat terwujud dan dalam hal ini Bank Papua dapat membantu dan meberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Papua khusunya di Kepulauan Yapen,”Pungkasnya.(gin)

 

Exit mobile version